Blog Tutorial Bisnis Online

Cara meningkatkan traffic Blog dengan Manual Ping

Cara meningkatkan traffic Blog dengan Manual Ping dalam blogging, hal yang yang terpenting setelah memposting sebuah tulisan bukanlah duduk diam termenung dan menunggu pengunjung tiba, selain mendaftarkan url kita pada mesin pencari seperti google, yahoo, etc. beberapa engine blog standar yang saat ini banyak hadir juga telah dari dulu menyiapkan satu tool standar yaitu berupa ping, yang dimana ping ini akan bekerja mengirimkan sebuah paket informasi berbentuk xml kepada server yang telah didaftarkan dulu sebelumnya, namun sepertinya banyak yang tidak begitu sadar akan keberadaannya.
Bagaimana melakukan ping secara manual ke server penyedia ping. ada 3 cara untuk melakukan manual ping :
cara pertama adalah dengan mendatangi langsung website penyedia layanan, kemudian daftarkan url/feed url anda disana. Kemudian setelah anda daftarkan, biarkan layanan tersebut melakukan ping untuk anda.
ada banyak sekali layanan ping yang ada diinternet, Ping service itu biasanya gratisan, oleh sebab itu tidak ada jaminan jika ping yang kita lakukan benar-benar masuk ke Google, dan lagi sering sending atau pengiriman ping berstatus failed. karena google adalah seach engine idola pengguna internet hampir di seluruh dunia, maka untuk melakukan ping ke Google sebaiknya dengan melakukan ping sendiri secara manual.

Bagaimana melakukan ping secara manual ke Google? Mungkin banyak yang tidak tahu kalau Google punya direktori blog sendiri. Maka dari itu kita bisa mencari blog kita melalui blog directory google yaitu “ http://blogsearch.google.com “.Dari sinilah kita bisa melakukan ping ke Google secara manual. Adapun cara melakukan ping itu silahkan masuk ke alamat ini :

http://blogsearch.google.com/ping

Setelah itu anda tinggal memasukkan alamat halaman URL yang akan diping.
Lalu tunggu beberapa saat google bot akan menggerayangi URL yang baru anda ping tadi. Pada saat itulah halaman baru anda sudah tercantum di indeks google dan sudah masuk ke database google. Ini salah satu cara meningkatkan traffic blog kita.
cara kedua, masih serupa dengan cara yang pertama, namun perbedaannya adalah, layanan yang memberikan jasa untuk melakukan ping keberbagai server ping secara otomatis, beberapa layanan yang menurut saya cukup bagus diantaranya adalah :
ping-o-matic dan autopinger
cara yang ketiga yaitu dengan mendaftarkan beberapa layanan server ping pada blog anda, kemudian mesin blog anda yang akan melakukannya untuk anda tiap kali anda selesai menuliskan tulisan terbaru anda.
Semoga bermanfaat..!!
Share:
Distributor Pulsa Murah | Bisnis Pulsa Elektrik Murah | Dealer Pulsa Murah | Server pulsa murah : Cara meningkatkan traffic Blog dengan Manual Ping

Menu

Postingan Populer

Facebook